REVIEW Harga BB Cream Pilihan


Sobat, Saya mau mereview tentang BB Cream yang ramah di kantong.
BB Cream ini memang jadi booming banget sejak ada K-Pop di negara kita. Setelah itu saya rajin-rajin googling, mencari rahasia kecantikan girlband mereka itu. 


Dan ternyata, jreng jreng jreng, bb cream muncul disana (waktu itu CC cream belum terlalu booming ya).

Ngebahas tentang BB Cream, ternyata bukan dari negara Korea loh asalnya.
BB Cream diciptakan oleh seorang ahli dermatologi Jerman, yaitu dr Christine Schrammek pada tahun 1920 lalu, ternyata udah lama banget yakk haha. Ternyata awalnya, BB Cream ini dibuat untuk menutupi dan merawat kulit sensitif pasien rumah sakit setelah mengalami berbagai perlakuan saat menjalankan operasi seperti kulit mengelupas, kemerahan, bekas luka.

Sebenarnya saya bukan orang yang suka pakai segala macam cream untuk kegiatan sehari-hari karena muka saya emang oily banget dan mudah berjerawat, tapi belakangan ini iseng baca beberapa review dari beauty blogger lokal yang membahas tentang bb cream juga.
Banyak juga para pemakai Foundie, beralih ke BBC.
Manfaatnya memang All in One, sih, ya... Konon, berdasarkan iklan-iklan pembuat BBC, itu tuh isinya sudah komplit ada Base + Foundation + Concealer +
Sunblock + Moisturiser + Oil Control.

Well, segitu komplitnya hanya dengan cream yang cuma dipakai sebiji jagung tiap diaplikasikan. Karenanya, BBC lebih ringan di wajah, lebih ramah di kantong juga, jadi lebih praktis, ketimbang harus pakai kosmetik secara berlapis. :)
Dibandingkan foundation, bbc lebih ringan. Formulasi bb cream dibuat tidak setebal foundation dan tidak setipis moisturizer. Jadi, posisinya ada di tengah, yang bisa menutupi noda tapi tetap nyaman digunakan sehari-hari. Apalagi setelah bb cream ini berkembang yang dulunya cuma mengandung foundation dan moisturizer, sekarang BB Cream sudah mengandung banyak bahan aktif lain untuk merawat dan ngelindungin kulit. Misalnya, serum wajah, vitamin C, vitamin E, dan juga SPF sebagai perlindungan dari sinar UV. Untuk beberapa BBC ada yang klaim bisa mencerahkan atau memutihkan dan tentunya, giving us a smooth skin. Nah, sebetulnya udah banyak (kayaknya) beauty blogger yang menulis ini.

 Tapi saya tetap menuliskannya karena tentu saja rekomendasi tiap orang berbeda, kan?

Jadi, enaknya pakai BB Cream apa, ya?

Saya rekap 5 BB Cream yang harganya terjangkau dan mudah dicari, berdasarkan pengalaman yang pernah saya pakai.  :))

 1. BB Cream Perfect Cover Mineral Make up by Caring Colours Martha Tilaar. 35gr.



Produk lokal ini mengeluarkan tiga jenis BBC tapi semuanya dalam satu shade  ; beige. Tiga jenis tersebut yaitu,

A. Luminizing (tube warna cokelat muda)
B. Everlasting (tube warna ungu muda)
C. Fair White (tube warna merah muda)

Banyak beauty blogger yang favorit sama bbc ini. Mereka udah repurchase berkali-kali dari tahun ke tahun:)) Mostly ppl said this BBC have a dark tone and got a heavy cream while applied on face, also a bit white cast. Tone-nya memang gelap tapi pas di wajah itu nggak segelap kelihatannya, kok. Malah membaur dengan kulit wajah  yang kuning langsat, membaur juga dengan kulit wajah yang putih. Nggak pernah bikin break out dan mengunci minyak lebih dari empat jam.
Harga : Rp 89.000,- or more.







2. Dua Variant BBCream Wardah

Wardah ngeluarin 2 variant BB Cream yaitu Everyday BB Cream dan Lightening BB Cream. Apa bedanya? usut punya usut ternyata Everyday BB Cream itu buat muka berminyak dan Lightening BB Cream buat muka kering. Jadi cuma muka kering yang boleh pake lightening gitu? kok ga adil ya hahaha. Tapi gak boleh suudzon ah sebelum dicoba hehe..

a. BB Cream Lightening SPF 32 PA +++
Case-nya berwarna biru, mengandung SPF 30 dan memiliki manfaat ;
1. Triple Lightening System untuk kulit yang lebih cerah dan bercahaya,
2. Wajah tampak cerah seketika,
3. Membantu menutup ketidaksempurnaan dan warna kulit tidak merata,
4. Long lasting,
5. Dengan ekstra moisturizer Aloe Vera untuk kulit lebih lembab,
6. Perlindungan terhadap sinar UV,
7. Antioksidan sebagai proteksi terhadap radikal bebas,
8. Oil free formula,
9. Kulit terasa lebih halus,
10. Bebas parfum,

BBC Wardah Lightening ini efeknya Bikin mengkilap tapi tidak berminyak, tahan seharian tanpa perlu touch up, dan warnanya blend di wajah. Dia memang jadi dua tingkat menggelap di wajah sekitar tiga menit setelah diaplikasikan. Mungkin itu yang bikin kebayakan orang enggan pakai yg lightening ini, karena bukannya memutihkan, malah menggelapkan.

b. Everyday BB Cream
Dari namanya aja everyday jadi amanlah ya dipake sehari-hari (mikir dan komat-kamit sendiri waktu beli). Everyday BB Cream ini tersedia dalam 2 shade, light dan natural. 
Tertulis di bagian belakang (sebelah kanan foto diatas) :
Wardah Everyday BB Cream adalah konsep make up + skin care yang terinspirasi dari alam, untuk kulit cantikmu yang tampak sehat ternutrisi, dengan Water Break Technology untuk kesegaran Extra saat aplikasi. Mengandung Extrak Aloe Vera dan Bio Hyaluronic Acid yang membantu melembabkan kulit. kombinasi dari extract whitch hazel dan zinc Gluconate sebagai oil control membantu meringkas pori-pori  dan mengontrol produksi sabun. Formula yang tahan lama membantu menyamarkan ketidaksempurnaan dan warna kulit tidak merata untuk kulit yang terlihat lebih halus dan bercahaya.
BB Cream ini bisa ditumpuk didaerah kulit yg butuh coverage lebih, hasilnya bakalan nyatu ke kulit gak seperti tumpukan atau menggumpal setelahnya, di saya berhasil menyamarkan kantong mata, dan pori-pori disekitar hidung dan pipi bisa tertutupi.

So far, penilaian saya untuk Everyday BB Cream Wardah ini 8.5/10
Rekomendasi gak? Iya sangat rekomendasi untuk kulit oily seperti saya, tapi yang namanya kosmetik kan cocokan ya.


Dengan harga Rp 42.000;  untuk ukuran 30 ml sudah sangat sangat murah dengan semua manfaat yang ada di bb cream ini. It must be on my makeup pouch everyday :)

3. BB Cream Bright Fix SPF 30 PA +++ Smart, Look Powder, Non Comedogenic, Clinically Tested, by Pixy. 30ml.

BBC dengan model artist ngetop Citra Kirana yang cantik itu, tiba-tiba saya tergiur untuk coba. BBC Pixy ini punya manfaat sebagai berikut ;

+ Non Comedogenic,
+ Clinically Tested,
+ Travel Friendly,
+ SPF 30 & PA+++,
+ Tahan 12 jam,
+ Bisa menutupi noda di wajah,
+ Tersedia tiga shade,
+ Etc.

Pakai ini tidak menimbulkan oksidasi dan nggak bikin komedoan. Tapi Pixy menampilkan hasil akhir yang matte dan ada bau parfumnya yang bisa buat terganggu.

Harga : Rp 32.000,- or less.


4. Revlon Photoready BB Cream Skin Protector. 30ml.

 Ini tuh bb cream yang ringan dan mempunyai beberapa manfaat:


Memberikan kelembapan seperti moisturizer
menghaluskan kulit

menutup seperti foundation

mengaburkan kekurangan seperti concealer
Mengandung SPF 30

Teksturnya ringan dan mudah dibaurkan ke wajah. BBC Revlon ini terdiri dari 3 shade yaitu light, light/medium dan medium. Ini enak banget kalau buat foto-foto, hasilnya ngilap dan cakep, tapi bikin kulit wajah panen minyak :D Tapi ini most have items sih, bisa buat sejam dua jam mah...

Harga : around Rp 80.000,-




5. BB Cream Miracle Skin Perfector by Garnier.

Kayaknya sasaran pasar BBC Garnier ini untuk anak sekolahan, ya? Murah banget, Kalau dulu sih harganya kurang dari 20 ribu rupiah untuk tube 18ml.  Tapi harga gak nentuin bagus or jeleknya, nggak bakal kalah dengan yang lain. Manfaat dari BB Cream ini seperti yang tertulis di packaging-nya, yaitu ;

- All-in-1 Perfecting Cream,
Brightens skin, lightens dark spot and acne marks, moisturizes skin and absorbs oils, giving a powder finish, even out skin tone.
...
- Membantu wajah cerah bersinar,
- Menyamarkan noda bekas jerawat & noda hitam,
- Melembabkan & menutrisi kulit,
- Mengurangi kilap bagai memakai bedak,
- Meratakan warna kulit,
- Memiliki SPF 21 PA++ untuk perlindungan dari sinar matahari.

Hasilnya setelah dibiarkan selama lima menit Ternyata garnier lebih cepat meresap ke kulit dan setelah itu menjadi kering.
BBC Garnier ini teksturnya ringan, mudah di blend, kata teman saya sih wanginya fresh yang menurut saya itu wangi lemon. BBC ini juga hasilnya Matte, cocok untuk kamu yang nggak suka glowing gitu. Warnanya pas dengan skintone orang Indonesia mayoritas yang kuning langsat.


6. Maybelline New York Clear Smooth

Diklaim memilki 8 in 1: brightens, evens, smoothes refines, clears, conceals, moisturizes, and protect skin. Hmm. Menurutku setelah di pakai, bb cream ini langsung menyamarkan noda hitam, benar, mengandung conceals, jadi kalau lagi berjerawat2nya, pakai ini bisa lebih pede. Saranku sih setelah pakai ini langsung di tambah bedak. Mau loose powder atau padat, terserah, soalnya kelihatan aneh tanpa itu. Kenapa ya? saya juga masih bertanya2. Next, merk ini creamy sekali, saya suka. Karena saya pilih nomer 02 atau warna natural, menurutku sih begitu di aplikasikan warnanya enggak terlalu putih (karena saya gak pakai terlalu tebal), teksturnya ringan walau sedikit berminyak. Apalagi kalau seharian berada di luar. Jadi saya gak ngerekomendasiin buat yang punya wajah berminyak.
:))

Oke, segitu deh rekomendasi BBC dari saya. Tapi kalau harus mencari yang terbaik, pastinya beda kulit beda juga kecocokkannya. Mungkin kamu punya rekomendasi merek BB Cream yang the best? Ayok sharing!

Postingan Populer