Cara Menghilangkan Zat Berbahaya MERKURI Akibat Kosmetik

Cara Menghilangkan Zat Berbahaya MERKURI Akibat Kosmetik - Banyak produk – produk perawatan yang ternyata tidak aman untuk digunakan, salah satu yang mungkin sudah sering terdengar adalah zat berbahaya Merkuri dalam produk kosmetika. Demi keamanan Anda sendiri, sangat disarankan untuk teliti membeli kosmetik, khususnya krim perawatan wajah.

Benar bahwa penggunaan merkuri dalam kosmetik membuat flek hitam seakan memudar dan tidak timbul jerawat dalam waktu singkat namun lambat laun akan timbul banyak flek hitam dan jerawat ketika berhenti menggunakan kosmetik yang mengandung merkuri, gak mau dong?

Sangat disarankan untuk menghindari penggunaan krim atau lotion bermerkuri. Tapi jika Anda sudah terlanjur memakainya dan belum terlalu lama, ada 4 cara mudah untuk menghilangkan racun merkuri yang sudah meresap ke tubuh:

1.    Konsumsi makanan berserat.
Sayuran dan biji-bijian yang kaya serat perlu dikonsumsi agar pembuangan bahan merkuri dari dalam tubuh melalui kotoran menjadi lebih lancar.

2.    Minum teh hitam dan teh hijau tanpa gula secara rutin.
Minuman tersebut kaya anti oksidan untuk menangkal radikal bebas selain itu minum teh hijau berkhasiat membantu melawan racun dan memperkuat sistem kekebalan tubuh, serta menetralisir efek merkuri.

3.    Berolahraga
karena dengan aktivitas fisik dapat membantu tubuh melakukan detoksifikasi melalui keluarnya keringat.

4.    Minum Air Putih minimal 8 gelas perhari
Menurut dokter Hiromi Shinya, MD Ahli Endoskopi dan penulis buku Miracle of Enzyme, “Air yang baik” yaitu air yang jernih, bersih, bersifat basa, mengandung banyak mineral (terutama kalsium & magnesium) dan bersifat anti-oksidan yang tidak terpolusi oleh zat-zat kimia.

Komentar

Postingan Populer