Tips Dan Trik Bermain Pokemon GO Agar Jadi Master

Pokemon GO adalah game yang saat ini sedang ramai dibicarakan. Bahkan, pemerintah kita (Indonesia tanah airku tercinta) dikabarkan akan melakukan boikot atau blokir untuk game Pokemon GO ini. Kenapa ya? Mungkin mereka tidak pernah bermain game, dan hanya sibuk mengurusi negara kita yang tercinta ini, sampai-sampai permainan game saja diurusin, hehehe. Kita sebagai pemain game Pokemon GO tentu tidak usah pusing dengan boikot atau blokir tersebut, selama game Pokemon GO ini masih bisa dimainkan.


Untuk Anda yang memang masih tetap ingin bermain game Pokemon GO di Indonesia, dan ingin cepat menjadi master Trainer Pokemon GO, sebelum game Pokemon GO ini diblokir oleh pemerintah Indonesia, maka di bawah ini Saya ada tips dan trik yang bisa Anda gunakan di bawah ini.

1. Tips mudah menangkap Pikachu untuk pemula


Pokemon yang bernama Pikachu sepertinya menjadi incaran para pemain pemula game Pokemon GO. Tahu tidak, kalau Pokemon Pikachu ini sangatlah mudah untuk Anda temukan? Apalagi untuk Anda yang memiliki user baru, dan belum pernah menangkap Pokemon lainnya

2. Mengetahui maksud jejak Pokemon

Untuk Anda para Trainer Pokemon baru di game Pokemon GO, Anda coba perhatikan kotak yagn ada disudut kanan bawah yang bertuliskan Nearby. Kotak tersebut berfungsi untuk mengetahui apakah ada Pokemon dan jenis apa saja yang ada di sekitar Anda. Saat Anda membuka kotak Nearby tersebut, maka Anda akan melihat jejak-jejak kaki pada layar game Pokemon GO di Android Anda. Rentang jejak kaki ini mulai dari 1 langkah jejak kaki, hingga 3 jejak. Nah, maksud atau arti dari langkah-langkah jejak kaki Pokemon tersebut bisa Anda lihat pada penjelasan di bawah ini:
– 1 Jejak : Artinya ada Pokemon yang berjarak 100 meter dari tempat Anda.
– 2 Jejak : Artinya ada Pokemon yang berjarak 200 meter dari tempat Anda.
– 3 Jejak : Artinya ada Pokemon yang berjarak 300 meter dari tempat Anda.
– Jika pada layar hp Anda tidak muncul jejak sama sekali saat Anda membuka kota Nearby tersebut, artinya jaringan internet/GPS Anda sedang lambat. Tunggu selama 5 hingga 15 detik (tergantung kecepatan internet) pasti akan muncul jejak Pokemon di lingkaran Anda.

3. Arti lingkaran di tengah Pokemon saat ingin ditangkap

 

Saat ada Pokemon yang muncul di hadapan Anda, dan Anda pun ingin mencoba menangkapnya, maka pasti Anda akan melihat lingkaran yang ada pada bagian tengah atau perut dari Pokemon tersebut. Dan, pada saat Anda ingin mulai menangkap Pokemon tersebut denga PokeBall, maka Anda tentunya harus menunggu hingga lingkarannya mengecil, agar PokeBall Anda terlempar cukup keras untuk menjangkau Pokemon tersebut.
Lingkaran yang muncul tersebut pasti memiliki warna. Dan, warna-warna yang muncul dari lingkaran tersebut tentunya memiliki arti masing-masing. Arti dari warna lingkaran Pokemon tersebut bisa Anda simak di bawah ini:


– Lingkaran warna hijau : Artinya Pokemon tersebut cukup jinak, sehingga mudah untuk ditangkap.
– Lingkaran warna kuning : Artinya jenis Pokemon yang tingkat kesulitan untuk menangkapnya adalah medium.
– Lingkaran warna merah : Artinya jenis Pokemon yang sangat sulit untuk ditangkap. Dan, biasanya jenis Pokemon dengan lingkaran merah ini memiliki CP (Combat Power) untuk bertarung lumayan tinggi dari 2 jenis Pokemon di atas.

4. Tips manfaatkan PokeStop

PokeStop adalah lokasi untuk Anda bisa mendapatkan berbagai item-item unik untuk menaikkan level atau pun stat dari Pokemon Anda. Saat Anda mulai untuk memutar PokeStop ini Anda pun akan mendapatkan beragam item mulai dari, Ball, Potion, Revive, dan item-item menarik lainnya. Saat Anda mulai melakukan putaran pada PokeStop tersebut, maka Anda akan melihat warnanya berubah menjadi ungu, dan kembali biru lagi setelah 5 menit kemudian.
Nah, tahukah Anda kalau di PokeStop ini Anda bisa dengan mudah mendapatkan Pokemon? Cara untuk mengundang para Pokemon-Pokemon liar untuk mendatangi PokeStop ini adalah dengan menggunakan item yang bernama Lure yang Anda pasangkan pada PokeStop tersebut. Para Pokemon liar yang berada di sekitar PokeStop tersebut nantinya akan berdatangan dan tinggal di sana salam 30 menit. Jika, Anda belum memiliki item Lure ini, maka Anda bisa mencari PokeStop yang telah terpasang Lure oleh orang lain.

5. Tips mudah untuk menaikkan level Trainer

 

Level adalah salah satu hal yang penting saat Anda bermain game Pokemon GO di hp Android. Pasalnya, dengan level ini Anda tentunya akan dengan mudah untuk mengakses berbagai tempat, atau item yang sesuai dengan level Anda. Semakin tinggi level Anda, maka Anda tentunya sudah bisa dikatakan sebagai master Trainer Pokemon GO. Nah, trik agar EXP Anda bisa cepat bertambah untuk menaikkan level adalah dengan menggunakan item Lucky Egg. Lucky Egg ini memang dikhususkan untuk melipatgandakan penggunaan EXP Anda menjadi dua kali lipat dalam waktu 30 menit. Jadi, manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya.

6. Tips agar baterai tetap hemat saat bermain Pokemon GO

 

Baterai pada smartphone tentunya tidak bertahan selama-lamanya untuk digunakan. Karena, batas atau kapasitas dari penyimpanan power baterai tentunya ada batasannya. Jika, kapasitas baterai pada smartphone Android yang Anda gunakan cukup besar, maka Anda pun bisa bertahan lama untuk bermain game Pokemon GO. Game Pokemon GO ini akan cepat menguras daya baterai pada smartphone Anda karena, game Pokemon GO ini akan memanfaatkan resource dari hardware perangkat smartphone Anda sangat banyak. Pemanfaatan resource tersebut meliputi grafis, processor, internet dan juga GPS. Semua perangkat tersebut akan bekerja dengan maksimal hingga baterai pada perangkat smarpthone Anda pun akan cepat habis. Nah, bagaimana cara agar baterai pada perangkat smarpthone yang Anda gunakan bisa bertahan lama saat bermain game Pokemon GO? 
Nah, itulah beberapa tips dan trik untuk bermain game Pokemon GO di perangkat Android atau pun smartphone lainnya. Dengan tips dan trik yang ada di atas, pasti Anda akan lebih cepat untuk menjadi master Trainer Pokemon GO. Selamat mencoba.
sumber : segiempat.com

Komentar

Postingan Populer