Operator Singapura dan Malaysia Penyumbang Terbesar Roaming Telkomsel

Istanbul - 0perator di negara-negara ASEAN masih menjadi penyumbang terbesar roaming internasional Telkomsel, seperti Singapura dan Malaysia.

"Pergerakan pelanggan Telkomsel di Singapura menempati urutan pertama. Disusul Malaysia dan Hongkong dan negara lainnya," kata Vice President Roaming International, Synergi and Partnership Telkomsel Irfan A Tachrir saat mendampingi Dirut Telkomsel Suwarto Atmosutarno yang usai me-launching tarif hemat roaming internasional hasil kerjasama dengan On Waves di kapal pesiar MV Louis Cristal.

Menurut Irfan, pergerakan pengguna Telkomsel di ASEAN yang tinggi itu didominasi para pebisnis. "Mereka pengusaha yang melakukan perjalanan bisnis," terang Irfan, Selasa (1/10/2011).

Sampai awal akhir Oktober 2011, kata Irfan, Telkomsel sudah kerjasama roaming sudah dengan 445 operator di 196 negara.

"Setelah ASEAN, penyumbang roaming dari operator di Eropa," kata Irfan. Pertumbuhan pengguna Telkomsel yang melakukan aktivitas di luar negeri cukup bagus.

"Kita tetap melakukan peningkatan pelayanan dan kemungkinan kerjasama dengan operator di negara-negara yang menjadi tujuan warga Indonesia," tambah Irfan yang juga Presiden Halo Foto, komunitas fotografi karyawan Telkomsel itu.

Dari pendapatan Telkomsel 2011, Irfan menyatakan roaming international menyumbang Rp 1,2 triliun. "Insya Allah target Rp 1,2 T akan terpenuhi tahun ini," ujarnya.

Sumber : http://www.detiknews.com/read/2011/11/01/195029/1757866/10/operator-singapura-dan-malaysia-penyumbang-terbesar-roaming-telkomsel 

Komentar

Postingan Populer